Langsung ke konten utama

Postingan

Aslinya Riza, Nama Kecil Ija, dan Sekarang Lebih Dikenal dengan Babel

Riza Fanani Novianto, itu nama akte gue. Dua kata nama depan gue diambil dari nama seorang ustaz yang sampai sekarang gue nggak tau apa artinya, pemberian pakde (kakak dari Ibu) gue, yang jelas gue taunya kedua orang tua gue punya harapan dari nama tersebut, meskipun kenyataannya jauh dari yang mereka harapkan. Sedangkan nama belakang gue "Novianto" merupakan pemberian orang tua gue, simpel memang, karena gue lahir di bulan November.

Dari kecil gue dipanggil "Ija", potongan dari "Riza", pasti banyak dari kalian yang waktu kecil (bahkan sampe sekarang) nama panggilannya juga potongan bahkan plesetan dari nama aslinya. Ya kan? Gue dipanggil "Ija" sampe masuk SMA. Sejak SMA kelas satu pertengahan, temen-temen gue lebih terbiasa manggil gue "Babel", bahkan temen kecil gue yang juga satu SMA dengan gue pun ikutan manggil gue "Babel".

Kenapa "Babel"? Bukan karena badan gue yang gemuk atau tebel jadi disingkat Babel (badan…
Postingan terbaru

Senja Diatas Awan

Kembali ke Lantai Dansa

Kembali ke Lantai Dansa  Libur sudah habis..
Mereka telah kembali..
Siapa mereka?..
Ya, mereka yang kemarin hilang sejenak dari Ibu kota..
Mereka yang kemarin menjenguk kampung halamannya..
Mereka yang kemarin tidak ada di Ibu kota..
Mereka yang belum pernah menginjak Ibu kota..
Mereka yang kemarin ditinggalkan para penanggung jawabnya..
Mereka yang kemarin meninggalkan bangku-bangkun milik sang kapitalis..
Kini mereka semua kembali menjalankan rutinitas seperti dua minggu yang lalu..
Mereka telah kembali..
Kembali ke lantai dansa..

Sibuk Kembali

Super Mario

Super Mario
Pernah denger dong game Nintendo Super Mario Bros? Pasti pernah main gamne-nya juga dong? Pasti ada juga kan yang nge-fans sama karakter Super Mario?
Super Mario adalah salah satu karakter yang paling populer dari Nintendo, tapi apakah kamu tahu nama aslinya siapa? Yap, nama asli dari Super Mario adalah "Jumpman". Pada tahun 1981 Mario muncul pertama kali di Donkey Kong, tapi kemudian, dia pergi dengan nama Jumpman, Mario digunakan sebagai nama-Nya dalam beberapa materi promosi. Nintendo sangat terkejut atas keberhasilan game ini. Nah, untuk menguji popularitas Mario, Nintendo merilis sebuah game arcade yang disebut Mario Bros, termasuk Mario dan saudaranya yang tak lain dan tak bukan adalah Luigi. Permainan ini merupakan keberhasilan yang sangat besar bagi Nintendo. Karena keberhasilan baik Keledai Kong dan Mario Bros, pada tahun 1983, ketika Nintendo merilis SPN (Nintendo Entertainment System).
Sejak Mario telah populer dia menjadi maskot resmi dari Nintendo. hing…

Kategori Temen Nggak Asik Versi Gw!

Kategori Temen Nggak Asik Versi Gw!
Temen-temen disekeliling lu pasti banyak banget ragamnya kan? mulai dari yang asik sampe yang malesin a.k.a garing. Nah, lu sendiri pasti masuk dalam salah satu ragam temen dari orang-orang disekeliling lu. Entah lu masuk ke yang asik, bisa juga yang malesin. Nah, gw punya kategori ragam temen nggak asik versi gw beserta ciri-cirinya nih.
Sobi kagak modal
Temen jenis ini biasanya kalo lu ajak jalan selalu mengeluarkan kata-kata andelan yang setelah lu denger jawabannya bikin lu berubah pikiran buat nggak jadi ngajak dia. "Lu: Eh, nonton yuk | Temen: Ayok! BAYARIN TAPI YA!". Noh, males nggak lu kalo jawaban temen lu kaya gitu?
Bocah sok asik
Ini juga jenis temen yang bikin kita males kemana-mana kalo ada dia. Jadi orang ini tuh sebenernya nggak asik, malah bisa dibilang garinggg banget, tapi doi menganggap dirinya itu asik dan terus melontarkan obrolan-obrolan yang menurut kita nggak penting. "Temen: Woy bro, dari mana lu? | Lu: Abis makan …

May Day 2014

Di bawah kuasa tirani, kususuri garis jalan ini berjuta kali turun aksi, bagiku satu langkah pasti...